Jumat, 30 Januari 2015

7 Tipe Anak Kos yang Dijauhi



Selamat liburan semester guys, kali ini saya akan membahas tentang teman kos-kosan yang paling banyak dijauhi berdasarkan pengalaman jadi anak kos yang sudah saya jalani 3 semester ini. Analisis ini didasarkan dari pengamatan pribadi dan juga obrolan dengan mbak  kos yang saya dapati. Disimak yaa,... check this out,..
 
1.  PELIT

Rajin pangkal pandai, hemat pangkal (pelit). Mungkin begitu anggapan orang sekarang tentang sikap hemat yang berlebihan pada zaman sekarang ini. Hemat itu memang salah satu sikap mulia yang bisa menjadikan seseorang lebih dapat mengontrol pengeluaran. Tapi sebagai anak kosan sudah barang pasti kita mesti berbagi. Ditempat yang jauh dari orang tua pastilah membuat kita pernah mengalami masa-masa sulit khususnya dalam hal keuangan. Dan sebagai makhluk sosial kita harus saling berbagi bukan? Sebagian besar anak kosan terkadang membagi makanan kepada teman-teman lain. Jadi selamanya kita memang tidak dapat hidup tanpa orang lain. Kalau kamu saja tidak mau membagi, masa iya kamu selalu berharap dibagi?

2.  AUTIS

Autis disini bukan dimaksudkan penyakit parah itu ya teman. Autis disini lebih dimaksudkan buat mereka yang sibuk sama gadgetnya. Sikap ini biasanya dijauhi karena mereka kurang dapat bersosialisasi dan lebih suka menikmati dunianya sendiri. Mereka yang memiliki sifat ini tidak sadar bahwa ada banyak orang yang sebal dengan mereka. Misalnya saja ketika ada orang lain yang mengajak bicara orang tersebut tetapi orang tersebut malah asyik dengan gadget atau benda lainnya. Menyebalkan bukan?


3.  TUKANG ADU DOMBA

Persatuan Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika adalah gambaran rakyat Indonesia. Karena anak kos-kosan juga insan yang berdiri di tanah Indonesia pastilah amat menjunjung tinggi kebersamaan. Nah, manusia dengan tipe suka memecah-belah kedamaian ini memang amat sangat patut untuk dihindari.

4.  KUDET

Sebenarnya bukan salah bunda mengandung apabila ada teman kita yang kurang mengetahui tentang informasi terkini yang terjadi. Sssttt informasi hlo bukan ngegosip, hhehe. Kita pasti akan lebih senang bukan kalau memiliki teman yang tahu banyak hal. Jadi biar engga dijauhi teman, mulai sekaran rajin-rajin deh baca koran ataupun artikel yang bermanfaat.

5.  PENDIAM

Kalau yang ini bukan untuk dihindari sih, tetapi seseorang dengan sikap pendiam akan lebih sulit diterima oleh lingkungan. Memang mereka tidak bersalah, namun bukankah akan lebih baik kalau kita tidak hanya memendam apa yang ada dibenak kita kepada orang lain?

6.  SUKA PAMER

Suka pamer, emmmm kalau yang ini udah deh jaminan jadi bahan obrolan digosipin anak-anak kos rumpi.

7.  KLEPTO
Kalau yang ini sih bukan cuma anak kos aja yang ngehindarin, tapi masyarakat umum juga pasti menginginkan manusia jenis ini musnah dari muka bumi :D


Sekian analisis yang dapat saya laporkan :D kalau ada tambahan boleh disampaikan, terimakasih :D 

0 komentar: